Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Friday, 1 January 2016

Tobu World Square Keliling Dunia Dalam Satu Hari

ARISTO.ID. Tobu World Square Keliling Dunia Dalam Satu Hari. Sekarang masih dalam suasana liburan musim dingin di Jepang dan dua hari kemarin saya mengunjungi Tobu World Square yang berada di Tochigi Ken. Tobu World Square merupakan sebuah taman yang berisi miniatur dari tempat tempat terkenal di dunia. Seperti Menara Pisa, Piramida, Tembok Besar Cina, Gedung Putih Amerika, Tokyo Skytree dan masih banyak lainnya disana. Nah kali ini saya akan membahas perjalanan kesana serta ada apa saja kah di Tobu World Square ini.



Tobu World Square berada di Tochigi Ken tepat nya di daerah Nikko. Untuk rute nya sendiri cukup mudah, dari Tokyo Station menggunakan JR Keihin Tohoku Line menuju Ueno Station. Kemudian dilanjutkan menggunakan JR Joban Line menuju Kita Senju Station. Dari Kita Senju Station bisa menggunakan Tobu Line Local menuju ke Kosagoe Station. Apabila menggunakan rute di atas akan memakan waktu sekitar 150 menit dengan biaya sebesar 1.670 yen. Namun apabila ingin lebih cepat dari Kita Senju Station bisa menggunakan Tobu Limited Ekspress sampai Shimo Imaichi dengan kemudian dilanjutkan ke Kosagoe Station menggunakan kereta lokal. Namun biayanya akan lebih besar yaitu 3.020 yen dengan perbedaan waktu sekitar 30 menit lebih cepat dibanding menggunakan kereta lokal.

Tobu World Square Keliling Dunia Dalam Satu Hari


Tobu World Square



Modern Japan Zone


Dari Kosagoe Station kemudian melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki sekitar 10 menit dan kita pun akan sampai di Tobu World Square. Untuk tiket masuk nya sendiri perorang adalah 2.500 yen atau sekitar 250.000 rupiah, menurut saya pribadi itu harga yang pantas karena kita akan dibawa berkeliling dunia di dalam nya, walau hanya dalam bentuk miniatur. Setelah masuk biasa nya para pengunjung akan memilih belok ke kanan untuk memutar dan yang akan kita temui pertama adalah bangunan Tokyo Skytree yang merupakan bangunan menara tertinggi di Jepang dan tertinggi kedua di dunia. Disini adalah Modern Japan Zone yang terdiri dari miniatur Tokyo Station, Asakusa Palace, Tokyo Tower, Former Imperial Hotel, Tokyo Dome, Tokyo National Museum, Yoyogi National Museum, dan New Tokyo International Airport Terminal 2.


Tobu World Square



Amerika Dan Egypt Zone


Setelah melewati Modern Japan Zone kita akan memasuki Amerika Zone. Disini banyak dari bangunan bangunan terkenal di Amerika yang di buat miniatur nya antara lain Patung Liberty, Gedung Putih, WTC North Tower Building, WTC South Tower Building, Central Park serta beberapa gedung lainnya. Selain itu di kawasan Patung Liberty berdiri juga merupakan sebuah kolam buatan jadi suasana yang di tampilkan sama persis seperti asli nya. Di sebelah Amerika Zone ada Egypt Zone yang merupakan tempat dari beberapa Piramida diantara nya Piramida Menkaure, Piramida Khafre, Piramida Khufu, Great Sphinx dan The Great Temple Of Abu Simbel. Yang menarik dari Zona Mesir adalah ada sebuah patung onta yang berada di sebelah Piramida yang di buat khusus untuk berfoto para pengunjung Tobu World Square.


Tobu World Square



Europe Zone


Kemudian adalah Europe Zone atau Zona Eropa yang banyak sekali terdiri dari bangunan bangunanan indah dan bersejarah di antara nya Menara Pisa, Menara Eiffel, Colosseum, Gereja Vatikan, Tower Bridge, dan masih banyak lainnya. Ada sekitar 30 an miniatur tempat dari berbagai negara di Eropa seperti Spanyol, Inggris, Yunani, Belanda, Itali, Perancis, Rusia, Austria, dan Jerman. Dari semua nya itu yang paling menjadi pusat perhatian adalah Menara Eiffel karena ukuran nya yang cukup besar tidak seperti yang lainnya. Dan di samping dari Menara Eiffel juga disediakan kursi jadi pengunjung bisa duduk sambil berfoto didepan Menara Eiffel.


Tobu World Square



Asia Zone


Dari Zona Eropa kemudian adalah Asia Zone yang di antara lainnya termasuk Tembok Besar Cina, Taj Mahal, Masjid Emam di Iran, Ananda Temple dari Myanmar, Angkot Wat dari Kamboja, Forbiden City dari Cina, The Temple Of Heaven, Mogao Caves, Yungang Budhist Caves yang juga dari Cina, The South Gate dari Korea dan The Dragon and The Tiger Pagoda dari Taiwan. Di Tembok Besar Cina terdapat patung dari serial film terkenal di Cina yaitu Sun Go Kong, Cu Pat Kai, Wu Cing dan guru mereka yaitu Tong Sam Chong dengan tongkat khas nya serta menaiki kuda yang dalam cerita sedang melakukan perjalanan kebarat mengambil Kitab Suci.


Tobu World Square



Japan Zone


Dan yang terakhir adalah Japan Zone yang sebagian merupakan miniatur dari kuil kuil yang berada di seluruh Jepang. Kita semua telah mengetahui bahwa Jepang memang terkenal dengan seribu kuil nya bukan dan total dari semua kuil yang dibuat kan miniatur nya disini ada sekitar 30 an di antara nya adalah Golden dan Silver Pavilion, Kasuga Taisha Shrine, Yakushi Ji Temple, Toshadai Ji Temple, Ishiyama Dera Temple, Kiyomizu Dera Temple, Himeji Castle, Zuigan Ji Temple, Kumamoto Castle dan masih banyak lainnya.


Selain berbagai kuil di Zona Japan ini juga terdapat Tobu Trains, Steam Locomotive Freight Trains, Gasshou Zukuri Style Roof, Shurei Mon Gate dan masih banyak pula yang lainnya. Mungkin karena memang ini di Jepang jadi banyak sekali dari tempat tempat terkenal di Jepang di jadikan miniatur nya di sini. Itulah Enam Zona yang berada di dalam Tobu World Square, selain itu juga di pintu keluar ada toko yang menjual aneka souvenir serta makanan kepada para pengunjung.


Tobu World Square



Sebagai catatan saja untuk pulang dari Kosagoe Station. Kereta yang lewat 1 jam sekali saat sore jadi lebih baik jika saat berangkat melihat jadwal kereta terlebih dahulu agar tidak menunggu terlalu lama di stasiun. Pengalaman saya pribadi kemarin hanya terlambat beberapa menit. Dan akhirnya harus menunggu satu jam untuk jadwal kereta selanjut nya datang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tobu World Square Keliling Dunia Dalam Satu Hari