Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Thursday, 21 January 2016

Spot Hunting Tokyo Tower Terbaik Dari World Trade Center Obsevatory

ARISTO.ID. Spot Hunting Tokyo Tower Terbaik Dari World Trade Center Obsevatory. Selamat malam dan selamat berjumpa kembali para pembaca setia blog pribadi saya ini. Dan yang akan jadi pembahasan kali ini adalah pengalaman saya saat hunting fotografi malam hari dengan obyek Tokyo Tower dari gedung World Trade Center Observatory. Gedung yang beralamat di Hamamatsu Cho, Minato Ku, Tokyo ini memiliki 40 lantai yang lantai 40 tersebut di buka untuk umum yang memang bertujuan memberikan pemandangan terbaik dari Tokyo Tower lewat ketinggian. Selain Tokyo Tower kita juga bisa melihat tempat tempat lainnya lewat observatory ini. Seperti Odaiba, dan Tokyo Imperial Palace yang merupakan rumah bagi keluarga kerajaan Jepang.

Baca Juga Odaiba Destinasi Wajib Di Tokyo

Spot Hunting Tokyo Tower Terbaik Dari World Trade Center Obsevatory


World Trade Center Building


World Trade Center Building merupakan salah satu gedung pencakar langit di Jepang yang dibangun pada bulan Maret tahun 1970. Gedung ini terdiri dari 40 lantai yang di dalam nya di gunakan untuk berbagai macam keperluan antara lain perkantoran. Ruang serbaguna yang bisa di gunakan untuk rapat. Pameran kesenian dan pernikahan serta ada pula restoran yang menempati gedung World Trade Center Building ini. Gedung dengan tinggi 152 meter ini terhubung langsung dengan 2 stasiun yaitu Hamamatsucho Station yang di lewati oleh jalur kereta tersibuk di Tokyo yaitu Yamanote Line dan Toei Daimon Station yang merupakan monorail yang menuju Haneda International Airport.












Tokyo Tower World Trade Center Seaside Top
Tokyo Tower Dari WTC Building

Baca Juga Tokyo Station Dan Tokyo Imperial Palace

Seaside Top


Seaside Top merupakan lantai 40 pada gedung World Trade Center yang memang berfungsi sebagai tempat untuk menikmati pemandangan Tokyo dari ketinggian khusus nya Tokyo Tower. Pada malam hari pemandangan disini sangat indah di kelilingi berbagai gedung pencakar langit lainnya. Serta berbagai kerlap kerlip warna lampu yang menghiasi Tokyo. Banyak pengunjung yang membawa kamera untuk sekedar mengambil gambar atau pun yang hanya menikmati suasana sambil ditemani secangkir kopi panas karena di lantai ini pun tersedia mesin penjual otomatis yang bernama Jidohanbaiki.


Disini kita bisa melihat pemandangan 360 derajat dari kota Tokyo, pada sisi barat kita bisa melihat Tokyo Tower, Zojyoji Temple, Roppongi Hills, Shinjuku Park Tower, Tokyo Midtown, Sengokuyama Mori Tower dan apabila cuaca memungkin kan kita bisa melihat puncak dari Gunung Fuji dari sisi ini. Sisi barat ini adalah tempat terbaik untuk mengambil gambar Tokyo Tower baik siang maupun malam hari. Di sisi utara yang bisa kita lihat di antara nya adalah Tokyo Imperial Palace, Shiodome Sio Site, Tokyo Skytree walaupun tidak terlalu jelas karena memang jarak yang lumayan jauh, The Garden Of Hamarikyuu dan Sumida River.












Tokyo Tower World Trade Center Seaside Top
Pemandangan Selatan Dari WTC Building


Sedangkan di sisi timur kita bisa melihat Odaiba, Rainbow Bridge, Tokyo Disney Land, Tokyo Gate Bridge, dan Harumi Futo. Namun untuk melihat Rainbow Bridge menurut saya kurang cocok karena sedikit terhalang oleh salah satu gedung yang berada tepat di sebelah sisi timur. Sementara itu di sisi selatan kita bisa melihat Tennoz Isle, NEC Super Tower dan berbagai pemandangan khas perkotaan Tokyo pada umum nya. Pada sisi selatan ini terdapat ruangan khusus yang biasa nya di sewakan untuk pertemuan atau pun pesta dan kita tidak akan bisa lewat saat sore dan malam hari. Namun tidak perlu khawatir karena pemandangan disana kurang menarik, menurut saya pribadi.





Akses Dan Informasi Lainnya


Seperti saya sebutkan di atas kalau World Trade Center Building ini terakses langsung dengan 2 stasiun yaitu Hamamatsucho Station dan Toei Daimon Station. Apabila dari Tokyo Station cukup menggunakan JR Yamanote Line dengan harga tiket hanya 190 yen dan waktu sekitar 5 menit karena hanya melewati 3 stasiun dari Tokyo. Sedangkan dari Haneda International Airport cukup menggunakan monorail dengan waktu sekitar 27 menit dan harga tiket 490 yen.












Spot Hunting Tokyo Tower Terbaik Dari World Trade Center Obsevatory
Pemandangan Utara Dari WTC Building


Harga Tiket Masuk Seaside Top



- Dewasa 620 yen ( Rombongan lebih 15 orang = 500 yen )

- Siswa SMA 620 yen ( Rombongan lebih 30 orang = 350 yen )

- Siswa SMP 360 yen ( Rombongan lebih 30 orang = 250 yen )

- Siswa SD 360 yen ( Rombongan lebih 30 orang = 200 yen )

- Anak anak 260 yen ( Rombongan lebih 30 orang = 150 yen )

Itulah artikel mengenai Spot Hunting Tokyo Tower Terbaik Dari World Trade Center Obsevatory. Semoga bermanfaat dan terima kasih. Salam Fotografi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Spot Hunting Tokyo Tower Terbaik Dari World Trade Center Obsevatory