Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Sunday, 31 January 2016

7 Spot Hunting Nighshot / Berburu Foto Malam Hari Keren Di Tokyo

ARISTO.ID. Selamat bermalam minggu semua nya pembaca setia blog pribadi saya yang sederhana ini, kali ini saya akan membahas tentang 7 Spot Hunting Nighshot atau Berburu Foto Malam Hari Keren Di Tokyo Jepang. Berhubung saya sedang hobi hobi nya dengan fotografi dan sekarang masih gencar gencar nya berburu foto malam hari atau yang biasa di sebut nightshot maka pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa pengalaman saya tentang tempat yang harus di kunjungi ketika ingin memperoleh gambar nightshot terbaik di Tokyo.

7 Spot Hunting Nighshot / Berburu Foto Malam Hari Keren Di Tokyo


1. Tokyo Station


Yang pertama adalah di Tokyo Station, karena stasiun ini memiliki bangunan kuno yang sangat keren terutama di malam hari. Lampu lampu yang menghiasi gedung stasiun ini mempercantik gambar yang akan kita hasil kan nanti nya. Kita bisa mengambil gambar langsung dari pinggir jalan atau pun langsung dari depan stasiun itu sendiri. Namun bagi yang ingin mengambil gambar dari atas gedung bisa memasuki gedung Japan Post Tower Kitte yang merupakan bangunan dari Kantor Pos Jepang yang bebas di masuki siapa saja. Di lantai 6 atau 7 ( lupa saya hehehe ) ada sebuah balkon yang langsung berhadapan langsung dengan Tokyo Station jadi kita bisa leluasa mengambil gambar di sana. Penggunaan tripod dilarang disini, tidak tahu apa alasan nya.





7 SPOT HUNTING NIGHSHOT / BERBURU FOTO MALAM HARI KEREN DI TOKYO JEPANG


2. Odaiba


Odaiba merupakan pulau reklamasi yang memang di buat untuk tujuan wisata, disini juga tempat yang sangat cocok untuk liburan karena sangat banyak hal yang bisa di lakukan disini. Termasuk hunting nightshot karena dari Odaiba terutama dari pantai nya kita bisa melihat Rainbow Brigde yang lumayan terkenal di kalangan para pecinta fotografi. Saat malam jembatan ini memancarkan warna pelangi yang sangat indah namun saat saat tertentu kadang yang menyala bukan warna pelangi melainkan hanya warna putih saja. Seperti saat saya pergi kesini warna jembatan ini hanya putih namun tidak mengurangi keindahannya.





7 SPOT HUNTING NIGHSHOT / BERBURU FOTO MALAM HARI KEREN DI TOKYO JEPANG


3. Tokyo Tower


Berikut nya adalah Tokyo Tower yang merupakan Landmark dari ibukota Jepang. Saat malam hari Tokyo Tower akan menyala kuning ke merah merahan, namun kadang juga akan berganti warna yang lain dalam beberapa jam. Dan spot yang paling saya rekomendasikan adalah dari gedung World Trade Center Building yang berada di Hamamatsuchou Station karena dari sini kita akan melihat jelas pemandangan dari Tokyo Towerr tersebut beserta gedung gedung lainnya dan juga lampu lampu lainnya dari sekeliling Tokyo Tower. Untuk memasuki gedung WTC lantai 40 menggunakan lift yang menurut saya super cepat karena dari lantai 1 sampai 40 hanya membutuhkan beberapa detik dan kuping saya pun terasa sakit karena cepat nya lift itu berjalan, dan kita di harus kan membayar tiket sebesar 620 yen atau sekitar 70.000 rupiah.





7 SPOT HUNTING NIGHSHOT / BERBURU FOTO MALAM HARI KEREN DI TOKYO JEPANG

4. Sakuragicho Yokohama


Di Yokohama yang merupakan tempat tinggal saya ini juga ada spot untuk hunting nightshot yang menurut saya sangat bagus dan lengkap. Karena hanya di satu tempat ini kita bisa mendapatkan banyak sekali gambar gambar yang keren, di Sakuragichou banyak terdapat tempat tempat menarik seperti Yokohama Landmark Tower, Red Brick Warehoause, Osanbashi, dan banyak bangunan ataupun tempat menarik lainnya yang bisa di ambil gambar nya disini. Dari Tokyo sendiri cukup dekat karena hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit menggunakan kereta api dengan biaya sekitar 550 yen.






7 SPOT HUNTING NIGHSHOT / BERBURU FOTO MALAM HARI KEREN DI TOKYO JEPANG


5. Shinjuku


Shinjuku merupakan distrik tersibuk di Tokyo karena pusat pemerintahan ibukota ada disini dan banyak kereta kereta yang dari berbagai daerah berpusat di sini atau hanya sekedar transit. Maka dari itulah Shinjuku menjadi distrik yang tak pernah mati saking banyak nya kesibukan para warga ibukota disini. Banyak sekali gedung gedung pencakar langit disini baik gedung pemerintahan maupun gedung swasta yang di gunakan untuk urusan perkantoran. Salah satu nya adalah Tokyo Metropolitan Goverment Office yang merupakan gedung pemerintahan namun di buka untuk umum terutama pada Observatorium Deck yang menyajikan pemandangan khas perkotaan. Karena nya Shinjuku bisa menjadi salah satu spot terbaik hunting nightshot menurut saya pribadi.





7 SPOT HUNTING NIGHSHOT / BERBURU FOTO MALAM HARI KEREN DI TOKYO JEPANG

6. Sumida River ( Asakusa )


Di daerah Asakusa banyak terdapat tempat tempat wisata seperti Asakusa Temple, Sumida River dan Tokyo Skytree yang terletak tidak jauh dari sini. Tempat favorit saya saat melakukan hunting nightshot adalah di bawah jembatan di pinggiran Sumida River, dari sini kita bisa melihat Tokyo Skytree dan juga perahu yang lalu lalang membawa penumpang wisatawan untuk berkeliling di Sumida River ini. Selain di Sumida River gambar malam hari dari Asakusa Temple juga tidak kalah bagus nya, bahkan di malam hari pun Asakusa Temple ini tetap ramai di kunjungi wisatawan ataupun warga Jepang yang berdoa di sini.






7 SPOT HUNTING NIGHSHOT / BERBURU FOTO MALAM HARI KEREN DI TOKYO JEPANG


7. Ropponggi Hills


Ropponggi Hills merupakan kawasan elit yang sengaja di bangun untuk memenuhi segala kebutuhan bagi warga nya hanya dalam satu kompleks. Disini kita bisa menemukan apa saja yang di butuhkan mulai dari mall mall yang berisi restoran, toko toko pakaian dan segala kebutuhan pokok lainnya. Saat Natal dan Tahun Baru Ropponggi Hills sangat terkenal dengan festival lampu yang sangat indah, namun selain pada tahun baru pun pemandangan malam di Ropponggi Hills tidak kalah kerennya.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Spot Hunting Nighshot / Berburu Foto Malam Hari Keren Di Tokyo