Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Thursday, 24 December 2015

Tokyo Station Wisata Jepang Murah Yang Wajib Di Kunjungi

ARISTO.ID. Tokyo Station adalah stasiun utama yang paling padat khusus nya di ibukota Jepang karena dari stasiun ini kita bisa menuju kemana saja dan menggunakan jenis kereta apa saja seperti Chikatetsu, Futsu maupun Shinkansen. Namun bukan itu yang akan saya bahas kali ini, melainkan tempat di sekitar Tokyo Station yang cocok dijadikan liburan dan hunting foto murah meriah yang wajib anda kunjungi.




Baca juga : Jenis Kereta di Jepang.



Tokyo Station


Selain dibagian dalam dari Tokyo Station yang sangat sibuk ternyata di bagian luar nya memiliki pemandangan yang sangat bagus. Bangunan dari Tokyo Station sendiri sangat cocok di jadikan obyek fotografi, karena memang bangunan dari stasiun ini sangat lah artistik dan pasti nya banyak yang berfoto ria mengambil background Tokyo Station ini. Sudah 3 kali saya berkunjung ke Tokyo Station hanya untuk sekedar berfoto.


Tokyo Station


Tokyo Station di buka pada tahun 1914 yang sampai sekarang masih mempertahan kan gaya klasik pada bangunan nya yang hanya terlihat seperti batu bata merah bertumpuk. Namun karena itu lah bangunan ini sangat menarik karena di sekitar nya banyak gedung gedung pencakar langit yang menggunakan arsitektur modern sehingga keberadaan bangunan Tokyo Station ini sangat lah mencolok di bandingkan bangunan lainnya.


 
Tokyo Station

Tokyo Imperial Palace


Tokyo Imperial Palace ini merupakan istana yang sampai sekarang masih digunakan sebagai tempat tinggal keluarga kerajaan Jepang. Walau pun pemimpin pemerintahan di Jepang di pegang oleh Perdana Menteri namun keluarga kerajaan masih memiliki peran penting dalam segala aspek yang menyangkut pemerintahan. Dan Tokyo Imperial Palace ini sering di gunakan oleh keluarga kerajaan untuk menyambut tamu dari negara lain yang berkunjung ke Jepang.


Tokyo Imperial Palace


Tokyo Imperial Palace ini pertama kali di bangun pada tahun 1457 dengan nama Edo Castle karena dahulu tempat ini ( Tokyo ) bernama Edo. Pada tahun 1873 Edo Castle yang saat itu sudah berganti nama menjadi Imperial Castle mengalami kebakaran yang cukup parah yang menghangus kan kediaman utama dari keluarga kerajaan ini dan sekitar 15 tahun kemudian yaitu pada tahun 1888 Imperial Palace Castle di bangun kembali. Dan pada tahun 1945 tepat nya pada perang dunia II Imperial Palace Castle ini mendapat serangan udara yang menghancurkan hampir seluruh bangunan nya.

 
Tokyo Imperial Palace


Dan akhir nya pada tahun 1960an bangunan ini di bangun kembali dari awal dan berganti nama lagi menjadi Tokyo Imperial Palace yang kita kenal sekarang ini. Jadi bisa di katakan bahwa Tokyo Imperial Palace ini bukan istana yang sudah beumur ratusan tahun melainkan bangunan yang baru berumur sekitar 50 tahunan. Karena memang bangunan terdahulu nya sudah hancur dan di rekonstruksi ulang dari awal.


Tokyo Imperial Palace


Untuk masuk ke dalam Imperial Palace ini pihak istana menyediakan tour khusus bagi wisatawan dengan berbagai syarat. Namun tanpa mengikuti tour ini wisatawan juga masih bisa berkeliling di sekitar area istana yang memiliki taman yang sangat luas. Di area Tokyo Imperial Palace ini di jaga ketat oleh banyak polisi karena memang didalam nya masih di huni oleh keluarga kerajaan sampai sekarang. Dan jangan berani berani menginjak rumput di taman area istana ini kalau tidak ingin di teriaki oleh pak polisi nya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tokyo Station Wisata Jepang Murah Yang Wajib Di Kunjungi