Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Saturday, 26 December 2015

Tokyo Itinerary Cukup 2 Hari Keliling Tokyo

ARISTO.ID. Tokyo Itinerary Cukup 2 Hari Keliling Tokyo. Selamat malam semua nya kali ini saya akan memberikan Itinerary 2 Hari Untuk Berkeliling Tokyo yang saya buat sendiri semoga bisa membantu para traveller yang berencana ingin berkunjung ke Jepang dan khusus nya ke Tokyo. Kenapa harus 2 hari keliling Tokyo ? Kenapa tidak hanya sehari saja ? Sebenar nya bisa bisa saja dengan satu hari tapi menurut saya lebih baik 2 hari saja karena kita bisa lebih santai dan menikmati perjalanan. Tujuan sebenar nya dari travelling kan menenangkan pikiran bukan hanya sekedar berburu foto untuk Display Picture BBM atau Foto Profil Facebook.


Tokyo merupakan ibukota Jepang yang terkenal sangat padat dengan aktifitas sehari hari warga nya. Bahkan jika kita berjalan dan memperhatikan sekeliling tidak akan bisa menemukan orang yang berjalan santai di Tokyo ini. Karena orang Jepang berpatokan bahwa waktu adalah uang dan jarang sekali orang Jepang yang menyia nyiakan waktu sebalik nya mereka selalu mengisi waktu nya dengan bekerja keras. Namun di tengah tengah kesibukan kota ini kita bisa menemukan banyak tempat tempat menarik yang layak bahkan harus di kunjungi.

Tokyo Itinerary Cukup 2 Hari Keliling Tokyo


Berikut Itinerary Lengkap nya Untuk 2 Hari Mengelilingi Tokyo :

## Hari Pertama


Setelah keluar dari penginapan tujuan pertama yang bisa kita tuju adalah Tokyo Station & Tokyo Imperial Palace. Disini kita bisa berfoto dengan bangunan tua dari Tokyo Station yang masih sangat eksotis dan menarik karena di antara gedung gedung yang tinggi bangunan ini terlihat berbeda sekali dengan arsitektur kuno nya. Kemudian cukup berjalan lurus sekitar 5 menit kita akan tiba di Tokyo Imperial Palace yang merupakan tempat tinggal dari keluarga kerajaan yang masih berfungsi hingga sekarang. Walaupun kepala pemerintahan Jepang di pegang oleh Perdana Menteri namun keluarga kerajaan masih berperan penting di dalam pemerintahan.


Tokyo Imperial Palace



Akihabara, dari Tokyo Station hanya butuh waktu sekitar 7 menit untuk menuju ke Akihabara dengan menggunakan Yamanote Line yang merupakan kereta tersibuk di Tokyo. Akihabara merupakan pusat elektronik terbesar di Tokyo, kita bisa belanja elektronik sepuas nya disana dengan harga yang lumayan terjangkau. Barang yang bisa di jajakan disini di antara nya Handphone, Kamera, Laptop, Action Figure, Souvenir atau oleh oleh khas Jepang dan masih banyak lainnya.


Ueno, sekitar 15 menit berjalan dari Akihabara kita akan tiba di Ueno, namun bila ingin naik kereta juga bisa hanya dengan 140 yen. Di Ueno banyak yang bisa kita lakukan di antara nya berbelanja di Pasar Ameyoko yang merupakan pasar traditional yang menjajakan aneka ragam kebutuhan sehari hari dari mulai ikan, baju, makanan, tas dan lain sebagai nya. Tidak jauh dari pasar ameyoko juga ada taman dan kebun binatang Ueno. Musim semi adalah saat yang tepat berkunjung ke taman ini karena banyak sekali sakura yang tumbuh.



Odaiba, setelah seharian berkeliling ke Tokyo Station, Akihabara dan Ueno saat sore dan malam hari adalah saat yang tepat untuk ke Odaiba. Kita bisa menikmati sore di pinggir pantai dan menikmati pemandangan Rainbow Bridge pada malam hari. Selain itu juga ada wahana kincir dan patung raksasa gundam dan miniatur patung liberty yang bisa di jadikan obyek berfoto juga.


Rainbow Bridge Japan




Estimasi Anggaran :

Tiket Kereta Tokyo - Akihabara 140 yen

Tiket Kereta Akihabara - Ueno 140 yen

Tiket Kereta Ueno - Odaiba 480 yen

Tiket Kereta Odaiba - Tokyo ( Pulang ) 460 yen

Makan di Sukiya/Yoshinoya 3 x 500 yen

Total Hari Pertama 2720 yen

## Hari Kedua


Skytree, merupakan landmark Kota Tokyo yang merupakan bangunan tertinggi di Jepang dan kedua di dunia setelah Burj Khalifa di Dubai. Kita bisa melihat kepadatan Tokyo dari atas sini namun untuk mencapai puncak nya dikenakan biaya sebesar 3000 yen.




Asakusa dan Sumida River, tidak jauh dari Skytree kita bisa mengunjungi Sumida River yang menyajikan tour di sungai Sumida serta tidak jauh dari sana juga ada Asakusa Temple yang merupakan kuil paling banyak di kunjungi turis di Tokyo. Di Asakusa kita juga bisa membeli berbagai pernak pernik untuk oleh" saudara di Indonesia dan pasti nya harga nya terjangkau.


Asakusa Temple


Sumida River


Shibuya dan Shinjuku, dari Asakusa kita menuju ke Shinjuku, Shunjuku merupakan stasiun terpadat di Jepang dan di kelilingi gedung gedung pencakar langit tentu nya. Kita bisa berbelanja di mall mall yang banyak di area Shinjuku ini ataupun bisa berkunjung ke Shinjuku Gyoen yang merupakan sebuah taman yang lumayan luas di tengah hiruk pikuk perkotaan. Dari Shinjuku kita ke Shibuya, bagi yang pernah menonton film Tokyo Drift tentunya ingat adegan balapan yang melintasi pesimpangan lautan manusia kan. Ya itu di Shibuya, dan selain itu kita juga bisa berkunjung ke patung Hachiko yang merupakan anjing setia yang menunggu majikan nya yang tak kunjung pulang di stasiun Shibuya.


Tokyo Tower, dari Shibuya kita bisa melanjutkan perjalanan ke Tokyo Tower, sebelum Skytree di bangun Tokyo Tower lah landmark dari ibukota Jepang ini dan sampai saat ini Tokyo Tower pun tidak kehilangan pamor nya. Saat yang tepat ke Tokyo Tower adalah sore sampai malam hari. Saat sore nya kita bisa berkeliling dahulu di Zojoji Temple dan malam nya melihat pemandangan Tokyo dari atas Tokyo Tower.


Tokyo Tower




Estimasi Anggaran :

Tiket Kereta Tokyo - Tokyo Skytre 460 yen

Tiket Kereta Tokyo Skytree - Shinjuku 490 yen

Tiket Kereta Shinjuku - Shibuya 160 yen

Tiket Kereta Shibuya - Tokyo Tower ( Onarimon Station ) 280 yen


Tiket Kereta Tokyo Tower - Tokyo 320 yen

Tiket Skytree 3000 yen

Tiket Tokyo Tower 1420 yen


Makan di Sukiya/Yoshinoya 3 x 500 yen

Total Hari Kedua 7630 yen

Total 2 Hari Di Tokyo 10.350 yen





Jadi dengan 2 hari dan biaya sekitar 10.350 yen atau sekitar 1.100.000 rupiah kita sudah bisa berkeliling Tokyo dengan berbagai tempat menarik lainnya. Dan bagi yang berminat silah kan bisa di coba Itinerary saya ini serta apabila ada yang ingin di tanyakan bisa lewat kolom komentar di bawah ini.
Baca Juga Itinerary 7 Hari Di Tokyo Dan Sekitar nya

Dan Itinerary 7 Hari Hanya 7 Juta Saja ( Tokyo, Osaka, Kyoto, Gifu ) 


## Saya anggap penginapan ada di sekitar Tokyo Station

## Biaya Penginapan belum termasuk

## Biaya Belum Termasuk Belanja Dan Oleh Oleh

## Tiket Pesawat Juga Belum Termasuk

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tokyo Itinerary Cukup 2 Hari Keliling Tokyo