Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Wednesday, 16 December 2015

Toko 100 Yen Di Jepang

ARISTO.ID. Toko 100 Yen Di Jepang. Toko 100 yen di Jepang atau biasa di sebut 100 yen shop merupakan toko serba ada yang menjual bermacam macam barang dengan harga rata yaitu 100 yen per barang. Isi nya dari mulai kebutuhan rumah tangga seperti sabun cuci, tisu toilet, pembersih lantai. Kemudian juga ada beberapa alat tulis seperti pensil, bolpoint dan masih banyak lagi macam barang lainnya. Toko nya pun tersebar di setiap sudut kota maupun di daerah  pasti ada 100 yen shop ini. Dan setiap hari nya banyak warga Jepang maupun orang asing yang tinggal di Jepang membeli keperluan sehari hari mereka disini.


Nah kali ini saya akan membahas tentang 100 yen shop secara lengkap disini.  Dan mungkin saja bisa menjadi inspirasi buat anda sekalian untuk menjadikannya usaha di sekitar tempat tinggal anda karena menurut saya 100 yen shop ini memiliki prospek yang bagus apabila dijalan kan di Indonesia. Dan kalau pun anda sedang berlibur di Jepang pasti kan mampir ke 100 yen shop ini untuk membeli bermacam macam barang unik di dalam nya dengan harga murah.



Barang Barang Yang Di Jual Toko 100 Yen Di Jepang


Di dalam 100 yen shop ini banyak sekali bermacam macam barang yang di jual antara lain :

1. Barang Keperluan Sehari Hari


Barang barang keperluan sehari hari misal nya sabun cuci, shampoo, sabun mandi, cutton bud, dan masih banyak yang lainnya. Biasa nya di awal bulan saya selalu mampir ke 100 yen shop ini untuk belanja keperluan tersebut untuk sebulan dan pasti nya karena harga yang murah hanya dengan 2000 yen saya sudah bisa mencukupi keperluan kebersihan tempat tinggal saya selama sebulan. Barang barang yang biasa nya saya beli di antara nya sabun cuci piring, spon, pembersih toilet, sabun mandi, pasta gigi, shampo, dan plastik sampah.




2. Alat Tulis


Disini juga tersedia alat berbagai macam alat tulis seperti pensil, penghapus, cutter, bolpoint, tinta untuk stempel dah masih banyak lainnya. Untuk kualitas nya pun ada yang berbeda satu dengan yang lainnya misal ada salah satu merk pensil yang isi satu kotak nya 10 batang dan ada pula yang isi nya nya cuma 3 batang. Saya pernah membeli kedua nya dan benar memang kualitas nya berbeda, untuk yang 10 batang tersebut saat terkena air langsung lentur sehingga saat di asah ujung pensil akan selalu patah sedangkan yang isi 3 batang walau pun basah masih cukup keras ujung pensil nya.




3. Alat Kelistrikan dan Elektronik


Alat kelistrikan disini seperti lampu, kabel, stop kontak serta sambungan stop kontak untuk menghubung alat kelistrikan dari negara lain yang berbeda dengan bentuk stop kontak di negara Jepang ini. Karena memang jumlah orang asing yang tinggal di Jepang makin lama makin banyak. Sehingga alat elektronik dari luar pun banyak yang di bawa ke Jepang jadi untuk menyesuaikan bentuk stop kontak nya di jual lah berbagai macam bentuk sambungan tersebut dan tentunya dengan harga 100 yen. Selain itu juga ada alat elektronik lain nya seperti charger handphone, earphone namun kualitas nya tidak terlalu bagus, saya sudah membuktikan nya sendiri, hehehe.




4. Barang Pecah Belah


Piring, gelas, mangkuk dan berbagai macam barang pecah belah lainnya juga tersedia disini. Namun saat di Jepang jangan pernah mengatakan "mangkuk" karena arti nya porno, hehehe. Untuk kualitas dari barang pecah belah sendiri bisa dikatakan bagus asal jangan dibanting saja yaa :D. Dan pasti nya harga nya tetap murah yaitu 100 yen.




5. Wadah Wadah Dari Plastik


Selain barang pecah belah disini juga tersedia berbagai wadah wadah dari plastik dengan berbagai ukuran. Seperti wadah untuk menyimpan bumbu, baik yang kecil maupun besar semua nya lengkap disini. Bahkan ember dalam berbagai ukuran pun di jual disini. Tentu nya dengan harga 100 yen untuk sebuah ember dan wadah wadah plastik lainnya sangat murah kalau di bandingkan dengan di Indonesia dan pasti nya untuk kualitas jangan di ragukan lagi.



Toko 100 Yen Di Jepang

6. Souvenir Dan Oleh Oleh


Untuk anda yang sedang berkunjung ke Jepang 100 yen shop bisa di jadikan alternatif untuk membeli oleh oleh murah. Karena disini juga banyak tersedia berbagai macam barang unik seperti sumpit bergambar, hiasan rambut, pensil atau bolpoint bergambar, cawan bergambar, kipas bergambar dan tentu nya masih banyak yang lain nya. Banyak juga pengalaman pengalaman para traveller dari Indonesia yang merekomendasikan 100 yen shop ini untuk belanja oleh oleh dan souvenir. Karena dengan harga cuma 100 yen pasti akan bisa menghemat biaya dari pada membeli di tempat khusus oleh oleh.



Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan di artikel kali ini. Sebenar nya masih banyak sekali barang yang tersedia di Toko 100 Yen Di Jepang ini namun saya ambil garis besar nya saja seperti saya sebutkan diatas. Dan apabila bepergian ke Jepang jangan sampai lupa untuk mampir ke 100 yen shop ini. Karena saya bisa jamin anda tidak akan menyesal setelah memasuki 100 yen shop ini. Sampai jumpa di artikel saya selanjut nya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Toko 100 Yen Di Jepang