Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Monday, 21 December 2015

Tempat Ski Di Jepang Yang Bisa Dikunjungi Saat Musim Dingin

ARISTO.ID. Tempat Ski Di Jepang Yang Bisa Dikunjungi Saat Musim Dingin. Tempat Ski di Jepang menyebar di setiap daerah pegunungan bisa di pastikan ada. Dan kebetulan sebentar lagi adalah liburan musim dingin jadi saya berinisiatif untuk membuat artikel ini agar bisa membantu bagi yang ingin mengisi liburan kali ini dengan bermain ski. Dan pasti nya bagi para pekerja magang di Jepang seperti saya ini yang hanya 3 tahun bermain ski harus di lakukan setidak nya sekali karena kita tahu sendiri di Indonesia tidak ada salju jadi kita tidak akan bisa menikmati saat bermain ski di Indonesia.

Okhe langsung saja kita akan bahas satu persatu tentang beberapa tempat bermain ski yang ada di Jepang.



Tempat Ski Di Jepang Yang Bisa Dikunjungi Saat Musim Dingin


1. Fujimi Panorama Resort ( Nagano Ken )




Kenapa yang pertama saya membahas tempat ski di Fujimi, karena tahun lalu saya pernah kesana tentunya untuk main ski. Dan untuk yang tinggal di daerah Nagano sendiri atau Tokyo seperti saya ini akses yang di tempuh cukup mudah. Jangan seperti saya saat tahun lalu yang melewati jalan memutar sehingga biaya membengkak cukup besar. Langsung saja buat yang ingin tahu lebih lengkap nya tentang tempat ski di Fujimi ini bisa membaca artikel saya sebelumnya. Di Nagano ken sendiri sebenar nya ada sekitar 87 resort untuk bermain ski.
Baca disini : Main Ice Skating di Fujimi



2. Oana Resort ( Gunma Ken )


Didaerah Gunma juga banyak terdapat tempat untuk bermain ski, ada sekitar 25 resort yang menawarkan jasa untuk bermain ski disana salah satu nya yang berada di daerah Minakami ini, yaitu Oana Resort. Akses untuk ke Oana Resort sendiri cukup mudah karena berjarak hanya 1 km dari stasiun kereta terdekat yaitu Yubiso Station. Berikut saya paparkan rincian perjalanan nya dari Tokyo Station.



Tokyo Station ( JR Takasaki Line ) >> Takasaki Station

Takasaki Station ( Joetsu Line for Minakami ) >> Minakami Station

Minakami Station ( Joetsu Line for Nagaoka ) >> Yubiso Station

Total Harga Tiket 3.020 yen

Untuk rute di atas adalah rute yang termurah yang saya cari dan memakan waktu sekitar 195 menit dari Tokyo Station menuju Yubiso Station. Apa bila ingin mengejar waktu bisa juga menggunakan Joetsu Shinkansen Line tapi selisih waktu hanya 30 menit jadi menurut saya lebih baik menggunakan rute di atas.  Dan Oana Resort adalah tempat ski yang paling mudah di akses di Gunma Ken namun masih banyak tempat ski lain nya yang bisa di kunjungi selain Oana Resort.




3. Yuzawa Nakazato Resort ( Niigata Ken )


Dari Oana Resort di atas jarak nya cukup dekat hanya sekitar 20 menit menggunakan kereta karena memang yang letak nya berbatasan dengan Gunma Ken. Dan Yuzawa Nakazato menurut saya merupakan yang akses nya paling mudah untuk tempat ski di Niigata Ken karena dari statiun terdekat yaitu Echigo Nakazato Station tidak perlu naik kendaraan lagi alias keluar stasiun langsung bisa melihat Oana Resort. Untuk jadwal dari Oana Resort sendiri buka dari pukul 8.30 sampai 17.00 karena saat musim dingin siang nya sangat pendek di bandingkan musim panas jadi pukul 17.00 pun langit sudah mulai gelap jadi agar bisa bermain ski dengan puas harus bangun pagi dan sesegera berangkat dari penginapan. Dan bagi yang ingin mencari tempat ski yang lain masih ada 56 resort lagi di daerah Niigata ini.

4. Listel Ski Fantasia Resort ( Fukushima Ken )


Sementara di Fukushima Ken ada sekitar 24 resort yang bisa di kunjungi untuk bermain ski namun saya akan membahas tentang Listel Ski Fantasia Resort yang menurut saya paling menarik. Kenapa ? Karena selain dekat dengan Kawageta Station juga terdapat sebuah danau yang cukup besar yaitu Danau Inawashiro. Jadi setelah lelah bermain ski kita bisa mampir di danau tersebut untuk sejenak menikmati sore hari di tepian danau. Untuk rute menuju Listel Ski Fantasia sebagai berikut.



Tokyo Station ( Shinkansen Yamabiko ) >> Koriyama Station

Koriyama Station ( JR Ban Etsu West Line for Aizu Wakamatsu) >> Kawageta Station

Total Harga Tiket 8.950 yen



Untuk rute tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar 145 menit karena menggunakan Shinkansen atau kereta peluru yang merupakan kereta super cepat di Jepang. Kalau ingin menghemat biaya bisa menggunakan kereta biasa namun waktu yang di butuh kan sekitar 305 menit jadi saran saya lebih baik menggunakan Shinkansen agar tidak terlalu siang sampai disana.



5. Choei Yuda Resort ( Iwate Ken )


Bagi yang berkunjung ke daerah Iwate saat musim dingin dan ingin bermain ski bisa mengunjungi Choei Yuda Resort ini. Selain Choei Yuda Resort ada 15 resort lainnya juga yang berada di daerah Iwate ini namun saya ambil salah satu nya saja untuk di bahas disini yang akses nya saya anggap paling mudah. Stasiun terdekat adalah Hotto Yuda Station dan berikut saya berikan rute terbaik nya dari Tokyo Station.



Tokyo Station ( Shinkansen Hayabusa ) >> Sendai Station
Sendai Station ( Shinkansen Yamabiko ) >> Kitakami Station
Kitakami Station ( JR Kitakami Line ) >> Hotto Yuda Station
Total Harga Tiket 14.210 yen

Dengan waktu 222 menit kita bisa sampai di Hotto Yuda Station namun untuk lebih menghemat waktu lebih baik lagi kalau menginap di sekitar Iwate Ken agar pagi menuju Choei Yuda Resort nya tidak terlalu memakan waktu jadi bisa lebih puas bermain ski.

6. Wakkanai Komadori Resort ( Hokkaido Ken )


Kali ini kita pergi ke Hokkaido yang merupakan pulau paling utara di Jepang yang musim dingin disana lebih lama di banding kan dengan daerah Tokyo dan sekitar nya karena disana berjarak lebih dekat dengan kutub utara. Tidak heran jika di Hokkaido ini ada sekitar 98 resort yang bisa kita kunjungi untuk bermain ski salah satu nya adalah Wakkanai Komadori Resort. Resort ini cukup dekat dengan pantai jadi apabila selesai bermain ski dan masih ada waktu kita bisa menikmati senja di pinggir pantai. Dan untuk akses nya sendiri sebagai berikut.
Sapporo Station ( Limited Ekspress Super Soya 3) >> Minami Wakkanai

Harga Tiket 10.230 yen

Dari Sapporo Station kita bisa langsung menuju stasiun terdekat dari Wakkanai Komadori Resort yaitu Minami Wakkanai Station. Dari Minami Wakkanai Station berjarak sekitar 2km dengan resort.



7. Yogoshiyama Resort ( Aomori Ken )


Sedangkan di Aomori Ken ada sekitar 12 resort untuk bermain ski salah satu nya adalah Yogoshiyama Resort. Dari Aomori Station yang merupakan pusat dari Aomori Ken cukup dekat hanya dengan menggunakan Aomori Railway sekitar 32 menit kita sudah akan sampai di Kominato Station yang merupakan stasiun terdekat dengan resort. Dan dari Kominato Station kita masih harus menempuh perjalanan sekitar 4km untuk sampai di resort.
Untuk jadwal nya sendiri resort ini buka dari pukul 9.00 sampai pukul 16.30. Dan fasilitas yang tersedia di resort ini di antara nya Ski Rental, Sekolah Ski, Snowboard Rental, Sekolah Snowboard, dan Childreen Atractions. Dan karena yang letak nya dekat dengan laut selain bermain ski kita juga bisa menikmati pemandangan laut disana.

8. Hachimoriyama Resort ( Yamagata Ken )


Dari 22 total resort ski yang ada di Yamagata, resort ini merupakan akses yang termudah dari stasiun karena yang lain nya rata rata berjarak 10km lebih dari stasiun terdekat jadi pasti nya di butuh kan mobil untuk mencapai lokasi nya. Kalau pun menggunakan taksi pasti tarif nya lumayan mahal. Sedangkan Hachimoriyama Resort hanya berjarak 3 km dari Sanze Station. Dari pusat kota Yamagata membutuhkan waktu sekitar 165 menit untuk mencapai Sanza Station dan berikut rute nya.
Yamagata Station ( Shinkansen Tsubasa ) >> Shinjo Station

Shinjo Station ( JR Rikuu West Line ) >> Amarume Station

Amarume Station ( JR Uetsu Line ) >> Sanze Station

Total Harga Tiket 4.290 yen

Tempat Ski Di Jepang Yang Bisa Dikunjungi Saat Musim Dingin

Itulah artikel Tempat Ski Di Jepang Yang Bisa Dikunjungi Saat Musim Dingin. Semoga bermanfaat dan salam backpacker. Terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Ski Di Jepang Yang Bisa Dikunjungi Saat Musim Dingin