Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Wednesday, 2 December 2015

Ngetrip Ke Osaka Castle Di Jepang

ARISTO.ID. Ngetrip ke Osaka Castle merupakan agenda liburan yang tidak boleh di lewat kan saat kita berada di Jepang baik itu sebagai mahasiswa yang menuntut ilmu atau pun sebagai pekerja yang mencari beberapa lembar Yen untuk memenuhi kebutuhan hidup. Bagi yang pernah belajar bahasa Jepang pasti tahu soal Osaka Castle, karena di dalam buku pedoman belajar bahasa Jepang sendiri nama Osaka Castle sering di sebut kan.

Atau pun bagi yang suka menonton film maupun anime pasti pernah mendengar nama Osaka Castle. Yups, Osaka Castle memang sebuah tempat bersejarah yang sekarang menjadi salah satu ikon wisata di Osaka. Dan bagi yang pernah membaca artikel saya sebelum nya, pasti sudah tahu sedikit dan melihat beberapa gambar tentang Osaka Castle. Kali ini saya akan mencoba membahas nya secara lengkap.



Baca juga Ngetrip Ke Kyoto Osaka Nara dan Tokyo

Ngetrip Ke Osaka Castle Di Jepang

 
Osaka Castle


Ngetrip Ke Osaka Castle Di Jepang


Sejarah Osaka Castle



Osaka Castle semula adalah rumah kediaman dari seorang pendeta Budha yang bernama Rennyo. Kemudian di karenakan banyak bertambah nya dari pengikut pendeta Rennyo tersebut maka rumah kediaman nya tersebut di bangun kembali dan di perluas wilayah nya sehingga menjadi sebuah kuil besar bernama Ishiyama Honganji atau bisa disebut juga Osaka Honganji. Dan pada tahun 1583 baru lah Istana Osaka dibangun di atas reruntuhan dari kuil Ishiyama Honganji.



Osaka Castle

 

Osaka Castle



Pembangunan Istana Osaka sendiri dibagi menjadi 3 generasi yaitu pada generasi pertama sekitar tahun 1583 - 1598. Pembangunan ini di pimpin oleh Toyotomi Hideyoshi yang merupakan bawahan dari pemimpin saat itu yaitu Oda Nobunaga. Sedangkan generasi kedua Osaka Castle di bangun kembali oleh Tokugawa Hidetada yang memakan waktu kurang lebih 10 tahun (1620-1629). Pada pembangunan generasi kedua ini Osaka Castle menjadi lebih sempit di bandingkan pembangunan tahap pertama.

Setelah beberapa dekade akhirnya pada tahun 1931 Osaka Castle di bangun kembali. Pembangunan ini dipimpin oleh yaitu Seki Hajime yang merupakan walikota saat itu. Bangunan utama di buat semirip mungkin dengan saat pembangunan generasi pertama. Kemudian di dalam Osaka Castle di tempat kan beberapa barang barang bersejarah tentang pembangunan Osaka Castle dari pertama sampai saat ini. Namun pada perang dunia 2 bangunan Osaka Castle terkena serangan bom yang mengakibatkan beberapa area nya hancur. Setelah itu pemerintah Jepang mengadakan proyek restorasi untuk memperbaiki beberapa bagian yang hancur dan membangun beberapa fasilitas tambahan di Osaka Castle.



Osaka Castle

 
Osaka Castle


Akses Menuju Osaka Castle



Untuk akses yang ditempuh untuk menuju Osaka Castle terbilang cukup mudah. Dari Osaka Station hanya cukup menggunakan Osaka Loop Line dan setelah melewati beberapa stasiun ( kalo tidak salah 2 atau 3 stasiun ) kita sudah akan sampai di stasiun terdekat dengan osaka Castle yaitu Osakajokoen Station atau dalam bahasa Indonesia nya adalah Stasiun Taman Benteng Osaka. Dari stasiun kita perlu berjalan cukup jauh untuk menuju menara utama dari Osaka Castle, mungkin sekitar 15 sampai 20 menit berjalan santai.

Namun tidak usah khawatir karena sepanjang perjalanan pun kita akan disuguhi beberapa peninggalan dari Osaka Castle lainnya karena sebenar nya memang kawasan Osaka Castle sendiri luas. Dibeberapa sudut jalan menuju bangunan utama juga terdapat fotografer yang menawarkan jasa nya dengan membawa beberapa burung seperti Elang, Burung Hantu dan berbagai jenis burung lainnya. Dan setelah 15 menit an jalan kaki kita akhirnya sampai di Osaka Castle.



Osaka Castle

 
Osaka Castle

Itu saja cerita saya tentang Ngetrip Ke Osaka Castle Di Jepang. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih dan salam backpacker.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ngetrip Ke Osaka Castle Di Jepang