Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Monday, 7 December 2015

Musim Gugur Di Tokyo Jepang

ARISTO.ID. Musim Gugur Di Tokyo Jepang. Selain terkenal dengan bunga sakuranya saat musim semi, Musim Gugur di Jepang juga tidak kalah mempesonanya. Dengan memerah nya dedaunan membuat suasana musim gugur di Jepang begitu tidak terlupakan. Dalam bulan November - Desember merupakan puncak dari musim gugur yang kemudian akan berganti menjadi musim dingin. "Momiji" adalah istilah saat musim gugur di Jepang yang berarti dedaunan yang menguning atau pun memerah. Di Jepang sendiri banyak sekali tempat yang menyajikan pemandangan musim gugur yang begitu indah. Namun berhubung saya tinggal di sekitaran Tokyo kali ini saya akan sedikit membahas tentang tempat yang bisa di kunjungi saat musim gugur di Tokyo.

Musim Gugur Di Tokyo Jepang




Tokyo sendiri ibukota dari Jepang yang merupakan kota megapolitan yang memiliki tingkat kepadatan penduduk yang sangat banyak. Sehingga di butuh kan banyak tempat tinggal bagi para pekerja atau pun warga yang melakukan aktifitas di sekitar Tokyo. Maka dari itu lah pembangunan di Tokyo sekarang ini sedang gencar gencar nya agar kebutuhan akan tempat tinggal bagi warga terpenuhi. Namun Tokyo tetap meninggal kan sedikit ruang untuk taman taman kota agar bisa memberi sumbangan udara segar untuk masyarakat sekitar nya. Dan kali ini saya akan memaparkan taman kota di Tokyo yang cocok untuk menikmati musim gugur.
Koshikawa Korakuen



1. Koshikawa Korakuen





Stasiun terdekat dari Koshikawa Korakuen adalah Iidabashi Station yang bisa di tuju dengan menggunakan kereta bawah tanah. Bisa juga dari Korakuen Station untuk menuju ke taman tersebut. Sebelum masuk ketaman kita harus membayar tiket masuk sebesar 300 yen atau sekitar 30.000 rupiah namun bagi yang berumur 65 tahun atau lebih cukup hanya dengan separuh harga bisa menikmati indah nya dedaunan memerah di dalam taman. Setelah masuk kita langsung bisa melihat hamparan taman dengan berbagai kombinasi warna daun yang begitu indah, dari hijau, kuning, juga merah.









Koshikawa Korakuen
Tiket masuk




Ditengah taman ada sebuah danau yang didalam nya terdapat banyak angsa yang sedang bersantai maupun ikan koi yang besar besar. Di Jepang sendiri jangan heran apa bila di taman kota atau pun sungai sekalipun kita bisa menemui ikan mas atau ikan koi yang besar besar karena memang di Jepang di larang menagkap ikan tersebut. Sebalik nya bahkan banyak dari warga yang lewat sering memberi makanan kepada ikan ikan liar tersebut.

Koshikawa Korakuen



Koshikawa Korakuen

Koshikawa Korakuen




Kembali ke Koshikawa Korakuen. Disini terdapat jembatan merah yang sangat pas ketika di foto bersampingan dengan pepohonan yang juga memerah. Di jamin mata tidak akan bosan melihat dan berkeliling taman karena memang pemandangan nya sangat memanjakan mata. Pengunjung juga sangat ramai dari berbagai usia bahkan sebagian besar membawa perlengkapan berburu gambar alias kamera untuk menangkap momen momen indah disana. Di pinggir danau juga terdapat banyak kursi yang bisa di pakai pengunjung untuk beristirahat atau pun untuk menikmati cemilan sembari menikmati pemandangan danau yang tenang. Yang pasti tidak akan menyesal membayar 300 yen masuk ke taman tersebut.




Koshikawa Korakuen


Koshikawa Korakuen



Koshikawa Korakuen



2. Rikugien





Rikugien juga merupakan taman kota yang cocok di datangi saat musim gugur atau dalam bahasa Jepang di sebut "AKI". Letak nya juga cukup strategis karena dekat dengan Otsuka Station. Untuk ke Otsuka Station juga sangat gampang sekali karena stasiun tersebut di lewati oleh jalur Yamanote Line yang sering saya sebut di artikel sebelum nya, yang merupakan jalur kereta tersibuk dan terpadat di Tokyo. Hanya sekitar  2 menit berjalan dari Otsuka Station kita sudah akan sampai di Rikugien.









Rikugien
Tiket Masu

Tiket masuk di Rikugien juga sama yaitu 300 yen. Sebenar nya banyak juga taman taman kota di Tokyo yang tidak memungut biaya masuk tapi disini memang berbeda sekali dari taman kota yang lain. Terlihat sekali bagaimana perawatan terhadap taman ini, berbagai fasilitas juga banyak disini tersedia disini.

Rikugien


Rikugien



Rikugien

Tidak jauh berbeda dengan Koshikawa Korakuen. Di Rikugien ini juga dari dalam terlihat hampir sama dengan ada nya danau kecil di tengah nya dan beberapa kombinasi warna dedaunan yang sedang menguning dan memerah. Bahkan pengunjung nya pun ramai sekali disini. Apabila ada spot yang bagus untuk mengambil gambar pasti banyak sekali pengunjung yang antri bergantian untuk berfoto disitu. Yaa orang Jepang memang salah satu negara yang tertib bahkan untuk mengambil foto saja tanpa ada yang menyuruh mereka antri dengan sendiri nya.

Saya pikir di Rikugien lebih menarik di kunjungi saat malam hari karena fasilitas lampu ditaman ini juga sudah menyebar di penjuru sudut dan tengah taman sehingga pasti akan sangat indah melihat daun daun memerah dan cahaya lampu warna warni yang menyinari nya.



Rikugien

Rikugien


Musim Gugur Di Tokyo Jepang




 Demikianlah artikel Musim Gugur Di Tokyo Jepang. Semoga bermanfaat. Terima kasih dan salam backpacker.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Musim Gugur Di Tokyo Jepang