Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Sunday, 27 December 2015

Japan Itinerary 7 Hari Hanya 7 Jutaan Saja

ARISTO.ID. Japan Itinerary 7 Hari Hanya 7 Jutaan Saja. Sebelum nya saya tidak menyangka Itinerary 2 Hari Di Tokyo yang saya tulis kemarin banyak yang menyukai nya dan beberapa ada yang membagikan nya lewat Facebook. Dan dari beberapa komentar ada yang menanyakan tentang Itinerary 7 Hari di Jepang, maka dari itu saya berinisiatif membuat Itinerary ini. Beberapa kota yang akan di kunjungi dari 7 hari ini di antara nya Kawaguchiko, Tokyo, Kyoto, Osaka, dan Gifu.


Dan ini rinician 7 hari selama di Jepang




  1. Hari Pertama : Kawaguchiko

  2. Hari Kedua & Ketiga : Tokyo

  3. Hari Keempat & Kelima : Osaka

  4. Hari Keenam : Kyoto

  5. Hari Ketujuh : Gifu


Japan Itinerary 7 Hari Hanya 7 Jutaan Saja


Hari Pertama Kawaguchiko


Kawaguchiko dan Tokyo berhubung jarak nya tidak terlalu jauh lebih baik menurut saya kalau dua hari pertama mencari penginapan di sekitaran Tokyo saja. Banyak penginapan penginapan di sekitar Tokyo yang murah, saya ambil saja salah satu nya Yadoya Guest Houst For Backpackers yang berada di Nakano Ku, Tokyo, tarif nya sendiri dari 2.400 - 2.800 yen permalam nya. Namun bisa juga mencari cari lagi mungkin ada yang lebih murah sehingga bisa mengurangi biaya yang di keluarkan.


Dari Nakano kemudian menuju Shinjuku, dan dari Shinjuku menggunakan Keio Highway Bus sampai ke Kawaguchiko Station, bisa juga menggunakan kereta namun akan lebih mahal. Kita bisa menikmati pemandangan Gunung Fuji dari Danau Kawaguchiko, berkunjung ke Gunung Aokigahara yang merupakan tempat bunuh diri terkenal di Jepang, menikmati pemandangan Danau Kawaguchiko dari atas menggunakan Kachikachi Ropeway, atau pun bermain di wahana Fujikyu Highland.


Tapi jangan lupa setelah sampai di Kawaguchiko Station lebih baik langsung membeli tiket pulang kembali ke Shinjuku agar tidak kehabisan dan bisa kembali ke penginapan. Untuk bus terakhir yang pulang kembali ke Shinjuku sekitar pukul 18.40.


Estimasi Anggaran

  • Penginapan 3 Hari di Nakano 2.800 x 2 = 5.600 yen

  • Tiket Kereta Nakano - Shinjuku PP 160 x 2 = 320 yen

  • Bus Shinjuku - Kawaguchiko PP 1750 x 2 = 3.500 yen

  • Makan 500 x 3 = 1.500 yen

  • Total 10.920 yen


Anda sedang membaca Japan Itinerary 7 Hari Hanya 7 Jutaan

Baca Juga Kawaguchiko dari Shinjuku

Japan Itinerary 7 Hari Hanya 7 Jutaan Saja



Hari Kedua & Ketiga Tokyo


Untuk dua hari berikut nya hanya berkeliling Tokyo saja dan berhubung saya sudah membuat Itinerary tentang 2 hari keliling Tokyo jadi kita asumsikan memakai Itinerary saya sebelum nya yang membahas tentang Tokyo tersebut. Dan biaya pun kita pakai dari Itinerary tersebut yaitu untuk berkeliling 2 hari di Tokyo membutuhkan 10.350 yen. Ohya berhubung menginap di Nakano hanya 2 malam jadi pada pagi hari ketiga kita sudah harus membawa koper dan peralatan keluar. Tapi tenang kita tidak usah membawa koper dan barang lainnya tersebut jalan jalan, kita bisa menitip kan nya di loker loker yang di sediakan di stasiun seharga 650 yen untuk loker ukuran terbesar. Jadi biaya dua hari keliling Tokyo menjadi 10.350 + 650 = 11.000 yen.



Anda sedang membaca Japan Itinerary 7 Hari Hanya 7 Jutaan

Baca Juga Itinerary Tokyo 2 Hari

Hari Keempat Osaka


Malam keempat nya setelah puas 2 hari jalan jalan di Tokyo kita tidur di Willer Ekspress Bus yang menuju Osaka. Dari pada menggunakan Shinkansen pasti biaya akan membengkak, sedangkan tarif Willer Ekspress Bus harga tiket nya berkisar 2.900 -7.500 yen sesuai tanggal keberangkatan. Kita ambil kemungkinan terburuk saja mendapat harga 7.500 yen. Dan setelah semalaman tidur pagi nya kita akan sampai di Osaka.


Untuk penginapan di Osaka saya sarankan di Hotel Sun Plaza di daerah Shin Imamiya Station karena saya pernah menginap disana selama 3 hari dengan harga sekitar 9000 yen. Tapi itu hanya kamar kecil saja ukuran 2x4 meter lah dan kamar shower di luar dengan 100 yen selama 5 menit. Setiba nya di Osaka kita lebih baik langsung ke Shin Imamiya menggunakan kereta hanya 180 yen dan 20 menit.



Osaka Castle



Setelah urusan hotel selesai sekarang urusan jalan jalan, pertama kita akan ke Osaka Castle, Osaka Castle merupakan saksi perkembangan dari Osaka sendiri yang telah ada sejak 1583 namun yang sekarang berdiri adalah bangunan yang telah mengalami beberapa renovasi dan rekronstruksi. Setelah berkunjung ke Osaka Caslte kita bisa mampir ke Osaka Museum Of History yang berada di belakang halaman Osaka Castle. Disini kita bisa melihat Osaka dari tempo dulu hinggga maju seperti sekarang ini.

Baca Juga Ngetrip ke Osaka Castle



Untuk jalan sore sampai malam nya tempat yang cocok adalah Namba, Shinsaibashi, Dotonbori dan Ebisu Bridge. Ke empat tempat ini berdekatan jadi kita bisa mengunjungi langsung, kalau saya sendiri kemarin dari Namba Station di lanjut kan jalan kaki sampai ke Dotonbori yang otomatis akan melewati Shinsaibashi dan Ebisu Bridge. Ini adalah sebuah gang panjang yang di jejali oleh berbagai toko toko yang menjajakan berbagai barang jadi sambil jalan jalan kita bisa shoping juga tentunya.

Estimasi Anggaran

  • Willer Ekspress Bus 7.500 yen

  • Penginapan 3 hari = 9000 yen

  • Tiket Kereta Osaka ke Shin Imamiya ( penginapan ) 180 yen

  • Tiket Kereta Shin Imamiya ke Osaka Castle PP 2 x 180 = 360 yen

  • Makan 3 x 500 1.500 yen

  • Total Hari Keempat 18.540 yen


Anda sedang membaca Japan Itinerary 7 Hari Hanya 7 Jutaan

Hari Kelima Masih Osaka


Untuk hari berikut nya masih di Osaka dan yang pertama akan kita kunjungi adalah Shin Umeda yang merupakan dua buah gedung yang di hubungkan di atas nya yang pasti kita akan bisa melihat pemandangan kota Osaka dari atas sini. Banyak yang bisa di kunjungi di Shin Umeda ini di antara nya Rooftop Lumi Deck yang merupakan area permainan cahaya yang teduh, dan Indoor Observation Floor  yang beradad di lantai 40 untuk melihat sisi utara dan selatan dari kota Osaka.

Dari Shin Umeda kita melanjut kan perjalana ke Universal Studio Japan, untuk tiket nya sendiri 7.200 yen untuk bermain sepuas nya selama seharian tapi bagi yang hanya ingin berfoto saja dengan bola dunia dari Universal Studio bisa gratis karena letak nya yang berada di luar area taman bermain. Selain itu kita juga bisa mengunjungi Takoyaki Museum yang berada di area tersebut. Takoyaki adalah makanan yang berbentuk bulat berisi irisan cumi cumi atau Tako dalam bahasa Jepang.

Baca Juga Takoyaki Makanan Khas Daerah Osaka ( Kansai )



Universal Studio Japan


Kemudian kita bisa melanjut kan perjalanan ke Osaka Aquarium Kaiyukan yang berada tidak jauh dari Universal Studio. Berhubung nama nya aquarium tentu yang berada di dalam nya berbagai macam ikan dan makhluk hidup lainnya dari dalam laut. Namun disini banyak dari macam binatang laut yang memiliki warna mencolok sehingga menarik untuk di jadikan obyek foto.

Untuk malam hari nya kita bisa jalan jalan di Shinsekai yang merupakan distrik yang sempat berkembang namun setelah perang distrik ini seakan di biarkan begitu saja. Di sini terdapat menara Tsutenkaku yang merupakan simbol dari Shinsekai di Osaka. Dan untuk pulang ke penginapan kita hanya perlu berjalan kaki sekitar 15 menit dari Shinsekai.

Estimasi Anggaran

  • Tiket Kereta Shin Imamiya ke Umeda 280 yen

  • Tiket Kereta Umeda ke Universal Studio 180 yen

  • Tiket Kereta Universal Studio ke Osakako 400 yen

  • Tiket Kereta Osakako ke Shinsekai 400 yen

  • Makan 3 x 500 = 1.500

  • Total Hari Kelima 2.760 yen

  • Hari Keenam Kyoto


Anda sedang membaca Japan Itinerary 7 Hari Hanya 7 Jutaan

Hari Keenam Kyoto


Pertama yang bisa kita kunjungi di Kyoto adalah Arashiyama, Arashiyama merupakan hutan bambu yang cukup terkenal di Jepang jadi apabila kita berkunjung ke Kyoto sudah seharus nya mampir ke Arashiyama ini agar bisa menikmati udara segar di tengah tengah hutan bambu. Kita bisa berjalan mengelilingi hutan bambu ini atau bisa memakai jasa penarik becak yang banya mangkal di area tesebut.

Arashiyama


Fushimi Inari Shrine adalah tempat yang harus di kunjungi juga di Kyoto, Fushimi Inari adalah sebuah kuil yang terkenal dengan 1000 Torii nya atau yang dapat di artikan 1000 gerbang. 1000 Torii ini berjajar berurutan mengelilngi jalur pendakian menuju puncak Gunung Inari yang memiliki ketinggian 233 meter.
Baca Juga Fushimi Inari Shrine Taisha

Kyoto memang terkenal dengan kebudayaan nya yang kental dan peninggalan peninggalan yang masih terawat hingga kini. Setelah dari Fushimi Inari kita bisa melanjutkan ke kuil berikut nya yaitu Kinkakuji Temple atau yang lebih di kenal dengan pavilion emas. Dan untuk sore dan malam hari nya kita bisa menghabis kan waktu di Kyoto Station, kita bisa mengunjungi Kyoto Tower yang menurut informasi di sekitar Kyoto Tower sekarang sudah di sediakan ruangan khusus untuk muslim yang ingin beribadah atau sholat.

Estimasi Anggaran

  • Tiket Kereta Shin Imamiya ke Arashiyama 1.140 yen

  • Tiket Kereta Arashiyama ke Inari 240 yen

  • Tiket Kereta Inari ke Kinkakuji 370 yen

  • Kinkakuji ke Kyoto Station 230 yen

  • Tiket Kereta Kyoto ke Shin Imamiya 800 yen

  • Makan 3 x 500 = 1.500 yen

  • Total Hari Keenam 4.280 yen


Anda sedang membaca Japan Itinerary 7 Hari Hanya 7 Jutaan

Fushimi Inari Shrine Taisha



Hari Ketujuh Gifu


Dari Shin Imamiya ke Gifu membutuh kan waktu sekitar 3 jam an menggunakan kereta biasa dengan tarif 3000 an yen sementara jika menggunakan Shinkansen sekitar 8000 an yen namun 2 jam. Jadi lebih baik menggunakan kereta biasa saja namun berangkat lebih pagi yaitu pukul 6.00 agar sampai di Gifu sekitar pukul 9.00. Setelah tiba di Gifu Station kita titipkan dulu koper dan baranglainnya di loker.

Pertama kita bisa mengunjungi Gifu Tower 43 Observation Room yang bisa melihat keindahan Gifu dari lantai atas.  Setelah itu kita bisa berkunjung ke Gifu Castle yang jarak nya cukup dekat Gifu Station hanya 20 menit menggunakan bus. Bentuk nya hampir mirip dengan Osaka Castle, serta Gifu Castle juga pernah mengalami kehancuran dan kemudian di bangun ulang kembali pada tahun 1956.

Dan bagi yang ingin melihat keindahan Gifu dari atas bukit bisa mencoba ke Mt Kinka, yang sebelumnya harus naik kereta gantung. Melihat pemandangan kota dari bukit lebih indah dari pada hanya melihat nya dari puncak gedung jadi tidak ada salah nya mencoba berkunjung kesini. Dan sekitar pukul 19.00 kita sudah harus pulang kembali ke Narita untuk pulang keesokan hari, dan mau tidak mau harus menggunakan Shinkansen karena untuk mengejar waktu.

Baca Juga Itinerary 7 Hari Di Tokyo Saja



Estimasi Anggaran

  • Tiket Shin Imamiya ke Gifu 3.020 yen

  • Tiket Bus Gifu ke Gifu Castle PP 2 x 210 = 420 yen

  • Tiket Kereta Gifu ke Narita Terminal 2 12.750 yen

  • Makan 3 x 500 = 1.500 yen

  • Total 17.690


Anda sedang membaca Japan Itinerary 7 Hari Hanya 7 Jutaan


  • Hari Pertama 10.920 yen

  • Hari Kedua dan Ketiga 11.000 yen

  • Hari Keempat 18.540 yen

  • Hari Kelima 2.760 yen

  • Hari Keenam 4.280 yen

  • Hari Ketujuh 17.690 yen


Total Anggaran 7 Hari di Jepang 65.190 yen x kurs sekarang 110 yen = 7.170.900 rupiah

## Anggaran belum termasuk tiket pesawat dan belanja pribadi

## Anggaran sudah termasuk biaya penginapan

Ya itu lah sedikit tentang Japan Itinerary 7 Hari Hanya 7 Jutaan Saja. Apabila ingin mengganti tempat tujuan dengan yang lain silahkan sesuaikan sendiri. Dan apabila ada kekurangan nya mohon di koreksi lagi karena manusia kan tempat nya salah. Terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Japan Itinerary 7 Hari Hanya 7 Jutaan Saja