Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Friday, 13 November 2015

Tutorial Foto Bulb Spoiler Menggunakan Canon EOS 60D

ARISTO.ID. Tutorial Foto Bulb Spoiler Menggunakan Canon EOS 60D. Malam semua nya, kenapa saya menyapa dengan kata malam karena kali ini saya akan membagikan tips kepada semua nya yang berkunjung ke blog saya ini tentang langkah langkah dalam mengambil gambar BULB SPOILER pada kamera DSLR. Dan kebetulan saya sendiri menggunakan Canon EOS 60D maka dari itu saya akan menjelaskan langkah langkah nya menggunakan kamera Canon EOS 60D milik saya.


Gambar BULB sendiri merupakan teknik pengambilan gambar yang mengandalkan Shuter Speed lambat dan memanfaat kan sinar" lampu dari mobil yang sedang berjalan atau pun dengan lampu senter yang kita gerak an sendiri untuk membentuk sebuah kata atau pun bentuk yang kita ingin kan. Karena mengandal kan Shuter Speed lambat maka kita juga harus menggunakan Tripod atau alas lain seperti meja. Karena kita tidak akan bisa menahan kamera dengan tangan kita tanpa goyang sedikit pun selama beberapa detik.



Tutorial Foto Bulb Spoiler Menggunakan Canon EOS 60D


Langsung saja kita mulai langkah" nya sebagai berikut :



Yang perlu kita siap kan adalah Kamera, Tripod, kalau di perlukan juga bisa menggunakan remote control. Kemudian lampu senter atau tempat yang banyak di lalui oleh kendaraan bermotor.

Settingan kamera sebagai berikut



## Shutter Speed harus rendah setidak nya 5 detik atau lebih lama karena untuk mendapat kan pergerakan dari lampu" tersebut kita harus memakai shutter speed rendah.

 




## Untuk ISO juga harus serendah mungkin agar gambar yang di ambil halus dan penggunaan tripod sendiri agar gambar tidak goyang

 




## Diafragma kecil agar cahaya yang masuk semakin sedikit dan menajam kan gambar selain lampu" yang bergerak tersebut

Itu adalah yang setingan yang saya pakai untuk mengambil foto dibawah ini. Mungkin untuk keadaan dan kondisi yang lain memerlukan setingan yang berbeda jadi jangan sungkan melakukan eksperimen untuk menghasilkan hasil terbaik. Semoga bermanfaat.

Ini beberapa foto BULB yang saya ambil kemarin malam.

 

 

 



Itulah Tutorial Foto Bulb Spoiler Menggunakan Canon EOS 60D. Semoga bermanfaat. Terima kasih dan salam fotografi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tutorial Foto Bulb Spoiler Menggunakan Canon EOS 60D