Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Sunday, 29 November 2015

Tempat Wisata Di Yokohama

ARISTO.ID. Tempat Wisata Di Yokohama. Kali ini kita akan membahas tentang beberapa tempat wisata di Yokohama. Yokohama adalah sebuah kota di Jepang yang terletak di pesisir pantai yang berbatasan langsung dengan Samudera Pasifik. Sebagai kota pinggir pantai Yokohama tentu memiliki pemandangan laut yang sangat indah. Namun sayang tidak ada pantai berpasir di pantai Yokohama sendiri. Dengan jarak yang cukup dekat dengan Tokyo. Yokohama cukup padat populasi nya karena tidak sedikit juga warga yang bekerja di Tokyo memilih tinggal di Yokohama. Karena untuk harga sewa rumah sendiri bisa dikatakan lebih murah di banding di ibukota. Pun untuk belanja bahan makanan dan keperluan sehari hari bisa lebih murah. Sayur dan ikan di sini dengan kualitas yang lebih bagus harga nya bisa jauh lebih murah di bandingkan di Tokyo.


Namun bukan tentang harga kebutuhan pokok yang akan saya bahas kali ini disini melainkan obyek wisata yang bisa di kunjungi di Yokohama. Setiap kota pasti memiliki tempat tempat menarik tersendiri seperti Tokyo dengan Tokyo Skytrree nya, Kyoto dengan hutan bambu Arashiyama nya, Osaka dengan Universal Studio nya dan Yokohama pun mempunyai Landmark nya. Selain Landmark itu sendiri juga banyak tempat tempat menarik yang bisa dijadikan spot foto atau pun liburan dari rutinitas kerja yang menguras pikiran. Dan pasti nya yang akan saya bahas ini akan membuat anda ingin pergi ke Jepang khusus nya Yokohama.



Tempat Wisata Di Yokohama


1.Yokohama Landmark Tower


Gedung yang berisi macam macam kantor dan mall ini merupakan simbol dari Yokohama. Dengan tinggi sekitar 296 meter tentu nya kita bisa melihat kota Yokohama dan sekeliling nya. Mulai dari kesibukan di stasin Yokohama sendiri yang jarak nya lumayan dekat atau pun melihat laut dari atas yang tentu nya sangat indah. Selan itu juga ada banyak mall yang memungkin kan kita untuk berbelanja segala macam pernak pernik atau pun berbagai macam merk pakaian yang terkenal disana. Yokohama Landmark Tower sendiri di bangun sejak tahun 1990 dan selesai pada tahun 1993.Terdiri dari 70 lantai yang merupakan gedung tertinggi ke 60 di dunia. Yang lebih hebat nya lagi adalah lift yang di gunakan Landmark Tower pernah tercatat sebagai lift tercepat di dunia dengan kecepatan 45 km/jam. Namun rekor tersebut kini kalah dengan lift yang berada di Taipei, Taiwan sana.
Yokohama Landmark Tower


Yokohama Landmark Tower

2. Yokohama Red Brick Warehouse


Buat yang suka jalan jalan ke tempat bersejarah Red Brick Warehose ini sangat lah cocok untuk di kunjungi. Bangunan yang sudah ada sejak awal abad dua puluh ini sekarang menjadi tempat bagi beberapa kafe namun bangunan tersebut tetap dan tidak berubah walau sudah banyak mengalami rekonstruksi pada beberapa bagian nya. Di sekitar halaman Red Brick Warehouse sering di jadi kan ajang pertunjukan atau pun perkumpulan dari sebuah komunitas di Yokohama dan sekitar nya.

Beberapa hari lalu saat saya mengunjuni ada sebuah perkumpulan mobil antik yang berjejer memamerkan mobil mobil mereka yang walau pun usia nya sudah tua namun masih tetap terawat dan masih sanggup jalan normal layak nya mobil mobil modern. Saat berada di Red Brick Warehose saya teringat di Kota Tua Jakarta karena memang bangunan tua nya sangat menonjol sekali di tengah hiruk pikuk kota Yokohama dengan berbagai gedung pencakar langit di sekitar nya.
Yokohama Red Brick Warehouse

Yokohama Red Brick Warehouse

Yokohama Red Brick Warehouse


Red Brick Warehouse

3. Yokohama Cosmo World


Kalau di Jakarta ada Dufan dan di Bandung ada Trans Studio maka di Yokohama ada Sakuragicho. Ya Cosmo World adalah obyek wisata hiburan yang ada di Yokohama. Walau tidak terlalu besar dan permainan yang di sediakan juga tidak banyak namun Sakuragicho masih menjadi favorit bagi warga Yokohama untuk berlibur. Ada 3 area dalam Cosmo World yang terbagi menjadi Zona Kids Carnival, Zona Burano Street dan Zona Wonder Amuse.

Zona Kids Carnival sesuai nama nya merupakan zona yang diperuntukkan bagi anak anak balita. Di dalam nya terdapat wahana yang memang khusus untuk anak anak seperti Shinkansen mini, Kereta mini dan juga Bom bom car. Kemudian Zona Burano Street adalah zona untuk anak anak usia di atas 3 tahun, serta Zona Wonder Amuse yang merupakan zona utama yang diperuntukkan bagi orang dewasa yang didalam nya terdapat banyak wahana yang menarik dan memacu adrenalin. Seperti Roller Coaster yang masuk ke dalam kolam dan juga ada wahana seperti kora kora di dufan yang pasti nya bisa membuat jantung berhenti berdetak sejenak.
Yokohama Cosmo World

 
Yokohama Cosmo World

 
Yokohama Cosmo World

 
Yokohama Cosmo World

4. Yamashita Park Dan Marine Tower


Yamashita Park merupakan sebuah taman kota yang cukup ramai dan cukup terkenal di Yokohama. Karena letak nya memang berada dekat dengan pusat kota serta dekat pula dengan obyek obyek wisata lain nya di Yokohama. Tidak di ragukan kan lagi kalau hari hari libur atau hari biasa pada sore hari pun pengunjung nya sangat ramai.

Didekat Yamashita Park ada Marine Tower. Marine Tower merupakan menara setinggi 106 meter yang di dalam nya ada restoran dan toko yang menjual aneka ragam souvenir. Selain itu juga ada NYK Hikawamaru yang merupakan kapal besar yang sekarang sudah berubah fungsi menjadi museum dengan tiket sekitar 200 yen. Di dalam nya ada bukti bukti sejarah tentang kapal tersebut pada masa jaya nya.


Yamashita Park

 
Marine Tower

 
Yamashita Park

Anda sedang membaca Tempat Wisata Di Yokohama

5. Osanbashi Yokohama


Osanbashi merupakan pelabuhan international yang di gunakan oleh kapal kapal besar penumpang. Kapal disini akan berlayar ke beberapa tujuan baik dalam negeri maupun luar negeri. Saya beruntung karena saat saya kesana ada sebuah kapal yang sedang bersandar entah untuk menaikkan atau menurun kan penumpang. Selain menjadi tempat bersandar kapal kapal besar Osanbashi juga digunakan oleh warga sekitar untuk sekedar bersantai menikmati pantai ataupun untuk berburu foto. Karena memang di Osanbashi adalah spot terbaik untuk mengambil gambar kota Yokohama. Kita bisa melihat Cosmo World, Red Brick Warehouse, Landmark, Minaromirai, dan pemandangan laut dalam satu frame. Dijamin tidak akan bosan berlama lama disini menikmati pemandangan.


Osanbashi Yokohama


Osanbashi Yokohama

Tempat Wisata Di Yokohama



Itulah artikel Tempat Wisata Di Yokohama. Semoga bermanfaat. Terima kasih dan salam backpacker.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Wisata Di Yokohama