Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Sunday, 8 November 2015

Jenis Kamera Para Backpacker

ARISTO.ID. Jenis Kamera Para Backpacker. Seorang backpaper memang tak akan pernah lepas dari kamera karena kamera sangat penting untuk mendokumentasikan setiap detik perjalanan kita. Karena tanpa ada nya dokumentasi orang tidak akan percaya dengan perjalanan kita ke suatu tempat tersebut. Mungkin juga dengan menunjukkan gambar kita orang akan mengikuti dan tertarik untuk melakukan backpaper.Dan untuk itu kita membutuhkan kamera yang terbaik untuk mengambil momen'' indah saat kita sedang travelling. Baik itu kamera ponsel, kamera digital maupun kamera DSLR. Pada artikel kali ini saya akan membahas macam" kamera tersebut baik kelebihan maupun kekurangan nya.

Jenis Kamera Para Backpacker



1. Kamera Ponsel



Untuk kamera ponsel sendiri sekarang memang sudah berkembang sangat pesat. Dan karena sekarang media sosial dengan berbagai merek nya sudah terlalu banyak di internet maka kemajuan teknologi kamera pun semakin baik. Keuntungan mengambil dokumentasi menggunakan kamera ponsel sendiri cukup banyak, diantaranya praktis karena ponsel sendiri dibutuhkan untuk komunikasi. Selain itu kita juga bisa langsung mengupdate hasil foto kita ke internet tanpa harus mengcopy nya atau pun lain nya. Namun hasil dari kamera ponsel sendiri tidak terlalu maksimal walaupun ukuran piksel nya tinggi namun kualitas nya akan berbeda dengan kamera digital atau pun DSLR. Dan ini lah amunisi saya untuk kamera ponsel :












Samsung Galaxy J versi Jepang

 









Mungkin di Indonesia tidak diproduksi


2. Kamera Digital


Kamera digital sendiri memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan kamera ponsel karena memang fokus di buat untuk mengambil gambar dan video. Dan karena body nya yang kecil sangat cocok untuk dibawa travelling kemana pun. Banyak sekali macam kamera digital itu sendiri dari berbagai merek kamera terkenal seperti Canon, Nikon, Sony, Olympus dan masih banyak lainnya. Ada juga model yang outdoor yang ditujukan untuk aktifitas digunung dan aktifitas berat lainnya. Dan inilah senjata saya di kamera digital outdoor :









Nikon Coolpix AW120

 









Kamera Digital outdoor yang lumayan bagus hasil nya

3. Kamera DSLR


Kamera yang satu ini merupakan jenis kamera terbaik untuk mengambil gambar baik saat travelling atau pun sehari hari. Namun harga dari kamera DSLR ini sendiri terbilang cukup mahal bahkan akan sangat mahal bila kita hoby dengan kamera yang satu ini. Untuk satu buah lensa saja ada yang sampai menyentuh angka puluhan bahkan ada yang ratusan juta rupiah. Namun harga tidak pernah bohong karena kualitas dari gambar yang di hasil kan dari kamera ini sangat lah bagus. Namun skill juga di butuhkan disini agar pengambilan gambar bisa maksimal. Untuk kekurangan mungkin hanya karena body nya yang terlalu besar jadi tidak terlalu praktis saat di bawa dalam travelling. Dan ini lah senjata saya di kamera DSLR :









Jenis Kamera Para Backpacker
Canon EOS 60 D

Sekian artikel kali ini tentang Jenis Kamera yang digunakan para traveller. Setiap orang memiliki pertimbangan yang berbeda untuk munggunakan jenis kamera yang mereka suka dan mereka butuhkan. Jadi silahkan memilih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jenis Kamera Para Backpacker