Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Tuesday, 17 November 2015

Bagaimanakah Wajah Jepang Saat Musim Dingin Atau Salju

ARISTO.ID. Bagaimanakah Wajah Jepang Saat Musim Dingin Atau Salju. Desember - Februari adalah saat nya musim dingin di Jepang. Bagi saya orang Indonesia yang terbiasa dengan cuaca panas dan pertama kali nya merasakan musim dingin di negeri orang adalah sebuah pengalaman yang luar biasa. Jepang sendiri saat musim dingin sangat lah menarik , dari pemandangan gunung" yang tertutup salju, kemudian jalan" yang tertutup salju, itu benar" menyenangkan buat saya pribadi.

Namun tidak semua negara Jepang ini akan tertutup salju saat musim dingin. Contoh nya sendiri Tokyo, Yokohama dan daerah" pinggiran pantai lain nya. Bahkan pernah salju sama sekali tidak turun saat musim dingin dan untuk mengobati kekecewaan kita bisa pergi ke daerah pegunungan untuk bisa melihat dan bermain salju. Namun walaupun di daerah Tokyo tidak turun salju tapi tidak mengurangi hawa dingin yang terasa. Hampir setiap hari suhu nya rata" 0° C bahkan sering juga kurang dari 0° C.


 

 

Maka dari itu di Jepang sendiri bisa.dipastikan setiap rumah memiliki " Eakon " atau AC. Dan AC tersebut bisa disetel menyesuaikan.kondisi musim saat itu, saat musim dingin AC bisa.di setel panas dan sebalik nya saat musim panas AC bisa di setel dingin. Sebelum nya saya kira AC hanya.bisa di setel dingin saja haha. Ternyata tidak. Saat musim dingin sendiri siang di Jepang sangat pendek, sebagai ukuran nya waktu subuh jam 5.00 dan waktu maghrib jam 16.45. Sebalik nya saat musim panas siang di Jepang sangat panjang dan malam nya yang pendek. Mungkin itu pengaruh dari pergerakan matahari yaa hehehe. Dan pasti nya semua negara 4 musim mengalami hal yang sama.

 

 

Bagaimanakah Wajah Jepang Saat Musim Dingin Atau Salju


Terus apa saja yang perlu di persiap kan saat musim dingin tiba. Kita akan membahas nya satu per satu di antara nya :

1. Jaket Tebal


Ya jaket tebal adalah wajib hukum nya dipakai saat musim dingin apalagi saat melakukan aktifitas di luar ruangan. Banyak sekali macam" jaket khusus musim dingin mulai dari bahan dan model nya. Kita bisa memilih yang sesuai dengan selera kita. Saran saya kalau mau beli pakaian musim dingin kita membeli nya saat musim panas atau pun sebalik nya karena harga nya akan jauh lebih murah.

2. Syal dan Topi


Syal dan topi sendiri fungsi nya untuk menutupi leher serta telinga kita dari hawa dingin yang mengelilingi. Memang syal dan topi ini bagi sebagian orang malah di nilai tidak nyaman tp kalau telinga kita tidak mau membeku saya saran kan anda memaki topi atau pun syal. Karena ini sangat membantu sekali.

 

 

3. Celana Legging


Di Indonesia celana legging mungkin hanya di pakai oleh wanita namun di Jepang terlebih saat musim dingin celana legging sangat membantu sekali untuk menghangat kan kaki. Awal nya pun saya merasa risih harus memakai celana legging ini tapi berhubung kebutuhan akhir nya saya pun memakai nya. Karena pernah saya tidak memakai celana legging saat musim dingin dan kaki saya terasa sangat dingin bahkan terasa berat di gerak kan. Mungkin karena terlalu dingin yaa.

4. Handbody


Handbody juga sangat penting saat musim dingin. Karena sesuai pengalaman saya, saat pertama mengalami musim dingin tangan saya menjadi sangat kering dan lama kelamaan tangan saya seperti terkelupas sampau akhir nya luka" dan mengeluarkan darah. Namun setelah saya oles memakai handbody dan tangan saya menjadi lembab lama kelamaan tangan saya sembuh kembali. Tapi proses penyembuhan tersebut lama dan memakai handbody nya harus rutin setiap saat.

 

Sekian dulu artikel dari saya kali ini, semoga bermanfaat dan semoga pembaca sekalian bisa menikmati musim dingin dan melihat salju secepat nya. Semoga bisa menyusul saya di Jepang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bagaimanakah Wajah Jepang Saat Musim Dingin Atau Salju