Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Monday, 23 November 2015

Akihabara Pusat Elektronik No 1 Di Jepang

ARISTO.ID. Akihabara Pusat Elektronik No 1 Di Jepang. Hello guys, ketemu lagi bersama saya disini dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Akihabara. Sengaja minggu kemarin saya pergi ke Akihabara untuk mengambil beberapa gambar yang nanti akan saya sisip kan di artikel kali ini. Akihabara merupakan pusat dari segala elektronik di Jepang baik Handphone, Komputer, Kamera dan segala macam elektronik lain nya tersedia lengkap di sini baik yang baru atau pun bekas serta tempat service pun banyak tersedia disini. Toko besar dan lapak lapak kecil pinggir jalan juga banyak kita jumpai disini. Bukan hanya orang Jepang itu sendiri namun banyak orang asing juga berkunjung kesini ke Akihabara. Memang sebagai pusat elektronik di Tokyo nama Akihabara sudah banyak di kenal oleh turis yang akan datang ke Jepang. Karena memang barang yang tersedia lengkap sekali disini.


Untuk akses ke Akihabara sangat lah mudah karena di lewati oleh Yamanote Line yang merupakan kereta tersibuk di Tokyo. Jalur Yamanote Line sendiri memutar kesegala penjuru Tokyo seperti Ikebukuro, Shinjuku, Ueno, Shibuya, Harajuku, Shinagawa dan Akihabara itu sendiri. Dan akses ke Akihabara bukan hanya lewat Yamanote Line karena ada 4 jalur kereta lain nya yang mampir ke Akihabara. Yaitu Sobu Line yang merupakan kereta dari Chiba, Keihin Tohoku Line yang dari Yokohama dan Subway yang dari Shinjuku.




 

 

 


Setibanya di Akihabara station ada dua pintu keluar yaitu yang mengarah ke Elektronik Town Center dan yang mengarah ke Yodobashi Camera. Yodobashi Camera merupakan mall yang hanya menjajakan barang elektronik lengkap namun dengan harga dan barang yang masih baru. Yang pasti nya dengan harga yang mahal dan untuk seorang seperti saya lebih memilih ke Elektronik Town Center yang banyak sekali menjajakan barang barang bekas namun berkualitas. Untuk barang barang yang biasa nya di jajakan di Akihabara sendiri antara lain :

Akihabara Pusat Elektronik No 1 Di Jepang



1. Handphone



Banyak beraneka ragam handphone yang dijajakan disini mulai dari Samsung, Sony, Huaweii, Asus sampai Iphone. Bahkan Iphone merupakan komoditi terbesar disini. Dan harga dari Iphone untuk di Jepang bisa digolong kan pada kata "MURAH"  namun jangan khawatir dengan kondisi barang nya sendiri. Karena kebanyakan orang disini menjual handphone bukan karena rusak melainkan karena telah keluar model terbaru sehingga untuk handphone yang lama pun mereka jual dengan harga murah.

Sebagai contoh sekarang ini untuk harga Iphone 6 yang di Indonesia masih 10jutaan ke atas di sini bisa didapatkan hanya dengan mahar sekitar 5jutaan saja. Namun sebagai catatan handphone disini merupakan handphone yang di keluarkan oleh operator selular jadi agar bisa di pakai bebas di negara dan dengan kartu lain harus menggunakan unlock chip. Dan unlock chip itu setahu saya juga sudah dijual bebas di Indonesia. Sedangkan untuk merk lain juga kurang lebih sama tapi bukan dengan chip. Untuk android harus datang ke counter operator nya dan meminta untuk unlock handphone dengan menyerahkan no IMEI dari handphone tersebut.





 









Lapak di akihabara

 









Jepang juga ada yang seperti ini


2. Laptop / Komputer



Tidak jauh berbeda dengan handphone, laptop atau komputer disini khusus nya yang bekas juga banyak di jual dengan harga yang relatif murah namun tetap berkualitas. Berbagai merk laptop bisa kita temui disini termasuk Alienware yang merupakan laptop impian bagi para gamers dan tentu nya dengan harga yang lumayan miring. Namun semiring miring nya harga laptop tersebut masih terlalu mahal buat saya pribadi. Untuk saya sendiri lebih memilih membeli laptop standart dengan harga yang masih terjangkau karena memang saya menggunakan laptop hanya untuk browsing biasa dan menulis saja. Namun bisa di pastikan jenis laptop apa saja yang kalian cari pasti bisa di temukan disini, di Akihabara, Jepang.




 

 









Jalur Kereta dari tengah jalan


3. Kamera



Nhah ini kesukaan saya, Kamera. Saya sendiri memang tergila gila dengan kamera khusus nya kamera DSLR dan saya bisa sampai lupa waktu saat berada di area kamera. Yach walau pun hanya mencoba beberapa lensa itu bisa memuaskan hati saya karena untuk membeli nya mungkin saya perlu berpikir dua sampai tiga kali. Memang harga lensa kamera sendiri bisa di bilang tidak ada yang murah. Hampir semua nya mahal kalau pun ada pun itu bukan lensa yang bagus menurut saya.

Seperti hal nya handphone dan laptop, kamera disini juga ada yang baru dan banyak pula yang bekas dengan berbagai macam dan model kamera masing masing. Seperti kamera digital atau pun kamera DSLR serta lengkap dengan aksesoris nya. Di Yodobashi Camera kita bisa mencoba berbagai macam lensa yang di jual. Karena saya sering melakukan nya sendiri hehehe. Ya dari pada sama sekali gak bisa beli kan mending dah bisa nyoba dulu. Dan semoga aja saya bisa menjadi fotografer profesional ya hehehe.












Kebab makanan halal di Akihabara

 









Lagi nyobain lensa hehe


4. Action Figure



Bagi para Otaku atau pun penggemar Anime Jepang disini lah mungkin surga bagi kalian semua karena memang bnyak sekali di jual Action Figure disini. Dari Anime yang terkenal seperti Naruto, One Piece sampai anime anime lain yang hanya di kenal di Jepang sendiri. Dan tentu saja harga dan ukuran dari Action Figure disini juga bervariasi mulai dari yang paling murah sampai yang paling mahal sekali pun semua nya lengkap disini. Untuk saya yang tidak terlalu suka dengan anime mungkin biasa saja tapi banyak juga yang rela membeli sebuah patung tokoh anime dengan harga yang mahal. Ya itu lah hobi yang bisa membuat kita lupa daratan.





 

 

 


5. Oleh" Khas Jepang



Untuk pekerja seperti saya atau pun untuk orang yang sekedar jalan jalan ke Jepang oleh oleh merupakan sesuatu yang harus di beli. Karena sebagai tanda bahwa kita sudah mengunjungi suatu negara tersebut juga sebagai pengingat kalo kita pernah berada di negara tersebut tak terkecuali Jepang. Dan di Akihabara sendiri banyak sekali toko yang menjajakan oleh oleh khas Jepang dan pedangan nya pun beragam salah satu nya ada yang dari Indonesia. Sembari memilih oleh" khas Jepang kita juga bisa makan bakso disana serta ngobrol" santai dengan pemilik toko tersebut. Saya pernah sekali mencoba kesana namun sayang tutup jadi tidak bisa bertemu dan berkenalan dengan pemilik toko orang Indonesia tersebut.




 

 
Akihabara Pusat Elektronik No 1 Di Jepang

Selain itu semua tadi sebenar nya juga masih banyak lagi yang ada di Akihabara, kalau pun saya jelas kan semua nya secara detail tidak akan selesai mungkin disini hehehe Jadi saya rasa cukup sampai disini saja sharing saya tentang Akihabara Pusat Elektronik No 1 Di Jepang. Dan semoga agan" pembaca sekalian bisa juga sampai di Akihabara suatu saat nanti.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Akihabara Pusat Elektronik No 1 Di Jepang