Blog Tentang Travelling Dan Fotografi

Sunday, 22 November 2015

5 Tempat Wisata Alam di Jepara yang Terkenal Indah

Apakah kamu sedang mencari tahu dimana tempat wisata alam di jepara yang terkenal indah? jika iya silahkan simak postingan kali ini. Banyak sekali tempat wisata dengan pemandangan yang indah di indonesia khusunya di kota jepara.Kota yang terkenal dengan julukan kota ukir tersebut memiliki banyak pilihan tempat wisata yang harus kamu coba.Tempat wisata yang paling terkenal adalah pantainya.Di jepara sendiri memiliki beragam pantai mulai dari yang gratis hingga bayar juga ada.Salah satu contoh yang gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun yaitu pantai teluk awur.meskipun gratis,pantai tersebut memiliki panorama yang indah.Namun di pantai tersebut fasilitas seperti kamar mandi masih kurang memadai.



Tempat Wisata di Jepara

Selantunya ada pantai kartini dan pantai bandengan,bagi  kamu yang ingin berkunjung kesana cukup membeli tiket masuknya dengan harga terjangkau.Kedua pantai tersebut selalu ramai dikunjungi turis dari lokal maupun yang luar negeri.Apalagi saat liburan tiba banyak sekali yang berdatangan dan saya sarankan bagi kamu yang ingin kesana pada hari  libur,datanglah pada pagi hari,karena menjelang siang biasanya ramai dan macet di tempat penjualan tiket.Untuk mengetahui lebih lengkap megenai Tempat Wisata di Jepara yang Wajib Dikunjungi,silahkan kamu baca berikut ini:

1.    Pulau Karimun Jawa
Tempat wisata yang wajib kamu kunjungi yang pertama yaitu ada karimun jawa.Untuk sampai ke pulau karimun jawa dibutuhkan waktu penyebarangan selama 2 hingga 3 jam dari pelabuhan pantai kartini menggunakan kapal muria.Pariwita di karimun jawa diantarannya sebagai berikut.




  • Pantai Nirwana

  • Pantai Ujung Gelam

  • Pantai Barakuda

  • Legon Lele

  • Kolam Hiu

  • Dll.


2. Pantai kartini
Pantai kartini merupakan tempat wisata yang cukup terkenal di jepara.Di sana banyak tempat bermain dan belajar seperti di kura-kura ocean park jepara.Selain itu  di pantai kartini banyak yang  menjual aksesoris-aksesoris menarik  yang bahanya terbuat dari hewan laut. Untuk masuk ke pantai kartini kamu harus membeli tiket yang harganya terjangkau.

3.Pantai Bandengan
Pantai bandengan tidak jauh berbeda dengan pantai kartini, lokasinyapun cukup berdekatan.Bagi kamu yang suka berenang,pantai tersebut merupakan pilihan yang tepat karena tempatnya luas dan pasirnya halus serta tidak terdapat banyak karang sehigga kamu bisa leluasa berenang.Di sana juga ada yang menawarkan sewa ban dalam sebagai alat bantu untuk berenang. Tapi pada saat berenang jangan sampai melewati batas yang sudah ditandai di pantai. Saat ini di pantai tersebut sudah ada penjagannya, jika kamu melewati batas maka akan diingatkan oleh penjaga pantai yang terdiri dari tim sar.

4. Air Terjun Songgolangit
Bagi kamu yang kurang suka dengan mandi di laut kamu bisa juga mencoba tempat wisata Air terjun yang memiliki penorama yang indah.Untuk sampai dilokasi kamu bisa menempuh dengan kendaraan roda  2 atau roda 4 dengan kondisi jalan  yang cukup bagus (beraspal).Air terjun songgolangit teletak di Dusun Dukuh Ngelencer, Bucu, Kembang,jepara.

5.Pantai Teluk Awur
Pantai teluk awur terletak di keceamatan tahunan tepatnya di desa teluk awur.Berbeda dengan pantai yang lainnya,pantai telok awor tidak dipungut biaya sedikutpun.karena masuknya tanpa dipungut biaya membuat paintai teluk awur cukup ramai dikunjungi wisatawan khususnya pada hari libur.Selain itu disana banyak yang menjual jajanan dengan harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan pantai yang lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Tempat Wisata Alam di Jepara yang Terkenal Indah